hay guys I'm a SMASHBLAST no matter what you say, SM*SH still my idol =)

Senin, 11 April 2011

Badfriends or Bestfriend ?


SAHABAT atau MUSUH. Kebanyakan orang sih biasanya cerita tentang itu. Oke let’s go to our main topic and check it out guys :D
Apakah arti sahabat buat kalian? Ya. Itu kata-kata yang simple tapi bermakna banget. Kalo menurut gue, sahabat itu ada disaat kita butuh. Ada disaat senang atau sedih. Siap sedia untuk menampung segala kebahagiaan dan airmata kita ketika kita sedang gembira atau terpuruk. Kalo kata DEFFI :”sahabat lebih penting dari pada pacar. Kalo pacaran bisa putus, sahabat itu akan selamanya”. Kalo kata DELLA :”sahabat itu bagaikan mata dan tangan. Ketika tangan terluka, mata yang akan menangis. Ya sama aja kayak sahabat. Kalo sahabat yang satu terluka, pasti sahabat yang lain akan ikutan sedih”. Dan kalo kata gue :”SAHABAT ITU BISA NERIMA KEKURANGAN LO. GA MANDANG KAYA ATAU MISKIN. TEMPATNYA BERBAGI. BUKAN BAHAN UNTUKPELARIAN KETIKA LO SEDANG TERPURUK”. Ya seengganya itu yang bisa gue ambil dari kata semua orang tentang sahabat


Semua orang didunia ini pasti dong pengen punya orang yang bisa diajak berbagi kayak gitu. Sama halnya dengan gue. meskipun gue suka dengan sendirian, tapi gak bisa gue tolak kalo gue pengen banget punya orang yang bisa gue curhatin, siap ngedenger keluh kesah gue, tempat gue berbagi kebahagiaan sama dia dan sebaliknya. Manusia itu makhluk social. Pasti dia membutuhkan manusia lain. Makanya gak munafik kalo semua orang pengen banget punya sahabat.


Kayaknya asik banget ya kalo punya sahabat. Kita bisa hangout bareng, curhat-curhatan bareng dan melakukan apa aja pasti bareng. Ya kayak keluarga kita sendiri deh. Tempatnya kita curhat kalo kita lagi suka sesuatu atau seseorang. Ataupun yang lebih parah sekalipun à Patah Hati. Biasanya sahabat yang akan memenangkan dan men-support kita kalo kita lagi terpuruk. Begitu juga dengan perlakuan kita pada sahabat kita. Harus seimbang.



Ya, sahabat itu emang penting. Tapi apa jadi penting ya kalo semua yang kita anggep sahabat dengan sangat begitu teganya dia menyakiti perasaan kita. Waktu kita Tanya dengan apa yang dia lakukan, dia hanya menjawab simple :”EMANG SELAMA INI GUE ANGGAP LO SAHABAT GUE YA?”. Itu yang lebih bikin kita pengen membunuh dia. Banyak kok yang kayak gitu. Ya sebagai contoh gue akan menceritakan beberapa fenomena yang membuat setiap orang ngais tanah mengalami kejadian ini. Check it ya guys !


1.   SAHABAT YANG TERNYATA MEMANFAATKAN KITA ak.a MUKA 2

Kayak gini mah sering. Gue aja pernah. Ya, jadi dengan begitu mudahnya orang yang kita anggep sebagai sahabat kita ternyata dia hanya memanfaatkan sesuatu dari diri kita untuk kepentingan dirinya. Ya kayak model SI-BADFRIENDS-HANYA-BUTUH-KITA-PADA-SAAT-DIA-TERPURUK. Jadi dia itu berinisial D (kalo yang tau maksud gue, diam aja ya). dulu waktu gue pertama kali kenal dia, dia memiliki image jelek dimata temen-temen gue. dia begitu karena sikapnya yang suka memprovokasi orang. Dia dijauhi oleh semua temen gak terkecuali orang yang dia anggep temen. Oke dia alone sekarang. Trus dia dateng ke gue. gue, yang pada saat itu netral dan tidak membela kubu manapun dengan SANGAT BODOHNYA terpedaya sama dia. Dia deketin gue. dia bermuka 
2. Depan gue dia sangat baik. Gue yang pada saat itu netral, mulai menganggap dia sahabat gue. gue belain dia ketika dihujat. Bahkan gue juga dimusuhin sama anak lain karena gue membela dia. Gue rela. Ya karena pada saat itu gue anggep dia sahabat gue dan gak ada salahnya untuk membela sahabat sendiri. Ya dengan harepan dia juga begitu ketika gue terpuruk ntar.



Gue udah membuktikan kalo gue mulai menganggap dia sahabat gue. gue damai-in dia sama anak yang lain. Sampe pada antiklimaksnya, dia mendapat simpatik lagi dari temen-temen. Eh ternyata eh ternyata….. DIA MEMBUANG GUE!DIA SEAKAN-AKAN TIDAK PERNAH MENGANGGAP GUE ADA. SETELAH SEMUA YANG GUE LAKUKAN UNTUK DIA. SETELAH GUE ABIS DIHUJAT SEBAGAI “PEMBELA-LO”. DIA TINGGALIN GUE KAYAK ABIS BUANG BEKAS MAKAN KE TONG SAMPAH. MIRIS ABIS.



Gue bener-bener sakit hati sama dia. Sampai sekarang. As you know, bahkan waktu gue berpapasan dengan dia, dia membuang muka. Melihat gue seakan-akan gue ini orang nista yang gak pantes ditemenin. Dia adalah anak kalangan atas dan gue anak gembel yang gak pantes bertemen sama  cewe-cewe berparas cantik. Gue membenci dia. Ya gue pernah ngetweet untuk dia :”LO BENCI GUE? GUE LEBIH BENCI LO YOU BITCH!”. Dan sama satu lagi :”LO DUDUK, GUE BERDIRI. LO BERDIRI, GUE JALAN. LO JALAN, GUE LARI. GUE GAAKAN PERNAH MAU KALAH SAMA PENGKHIANAT DAN MUKA DUA MACEM LO”. Gue gapeduli dia bakal baca apa engga tweet yang gue dedikasikan untuk dia. Gue gapeduli dia makin benci sama gue. ya mungkin dia gaakan pernah mudeng dan ngerti bahwa tweet yang sangat indah itu gue dedikasikan pada dia. DIA KAN ORANG YANG PALING BENER.


Mulai saat itu gue udah gapeduli sesuatu tentang dia. Sampai sekarang gue sangat menyimpan dendam kesumat sama dia. Ya kita liat aja sampai kapan dia sadar kalo tingkahnya itu bikin orang sakit hati
Banyak banget masalah diantara persahabatan. Intinya, persahabatan itu kuncinya Cuma 1). PERCAYA. Ya, percaya. Tapi jangan percaya sepenuhnya. Soalnya kalo kita terlalu percaya sama seseorang dan ternyata orang yang kita percayai itu khianat, itu bakal jauh lebih worst lagi.


Dan, persahabatan jadi indah kalo endingnya kayak gini : 




Ya, sahabat jadi cinta. Sebagian orang menganggap cinta itu dimulai dari persahabatan. Banyak yang kayak gini. Gaperlu diceritain lagi deh. Tapi, gue kurang setuju sama pendapat orang tentang “CINTA ITU DIMULAI DARI PERSAHABATAN”. Soalnya, setiap orang yang bersahabat dan akhirnya jadi cinta, dia akan mengubah persahabatan jadi cinta. Malah ntar arti persahabatan jadi artinya mencintai. Menurut gue, sahabat mah sahabat aja. Gausah pake cinta-cintaan segala. Itu akan ngubah artinya sahabat deh. Apalagi ntar kalo yang bersahabat jadi cinta itu putus. Mereka akan canggung banget. Mereka gaakan menganggap diri mereka sahabat. Malah manjadi mantan dan itu bikin mati gaya banget. Bagaimana mereka dengan susahnya membangun kepercayaan dari sahabat eh rusak Cuma gara-gara  CINTA. Kan annoying banget gitu


Si orang yang menjalani sahabat jadi cinta ini juga akan susah membedakan antara sahabat ama mantan. Jadi hubungan dia engga karuan. Ya kalo yang 1 malaikat. Abis putus masih mau jadi sahabat. Ya kalo engga? Itu akan mengubah diri mereka berdua sendiri



Ya, yang pada inti dari intinya : FRIENDSHIP IS SIMPLE. Tapi dengan itu kita akan merasa hidup kita akan lengkap. Kita akan belajar arti setia yang sesungguhnya. Rasa saling mempercayai dan MENGHARGAI YANG SESUNGGUHNYA.


Untuk yang punya sahabat, jaga persahabatan kalian dengan baik dan jangan sampai terpecah belah. Kalo yang belom dapet sahabat, carilah sahabat yang bener-benr klop di hati lo :)


0 komentar:

Posting Komentar